Latest Updates
Lulus CPNS = Usaha + Strategi + Peluang

Usaha :
Tingkatan berbeda-beda antar masing masing pelamar, tergantung banyak sedikitnya usaha yang dilakukan. Bisa saja peserta ujian CPNS mencapai ribuan orang, tetapi yang memilki persiapan matang belum tentu banyak. Sebagian besar hanya asal ujian tanpa adanya usaha serius bagaimana agar bisa lulus. Coba tanyakan langsung pada mereka yang pernah gagal CPNS, sejauh mana usaha yang telah dilakukan?

Strategi :
Banyak yang asal ujian, nilai lebih jika anda memahami strategi sederhana ujian CPNS. Karena usaha keras tanpa arah itu juga hanya buang-buang energi yang berujung pada kegagalan.

Peluang :
Dalam hal peluang lulus CPNS, semua peserta ujian CPNS memiliki peluang yang sama untuk lulus yaitu dengan rumus peluang : 1/Jumlah Peserta Ujian x Jumlah Kuota.

Misalnya:
Jumlah kuota CPNS yang akan diterima 20 orang, Jumlah peserta ujian termasuk anda dan pesaing sebanyak 250 orang,  Maka peluang masing-masing peserta untuk lulus adalah:
1/250 x 20 = 0,08

Dari 250 peserta ujian masing-masing memiliki peluang 0,08 untuk lulus. Agar peluang anda lebih besar, maka yang perlu anda tambah adalah Usaha Lebih Keras dibanding Pesaing dan Starategi Lebih Mantap.
Agar anda PINTAR menguasai soal-soal CPNS satu-satunya cara adalah dengan latihan soal-soal CPNS tahun-tahun sebelumnya jauh-jauh hari sebelum ujian CPNS berlangsung. Karena soal-soal CPNS dari tahun-ketahun tidaklah jauh berbeda. Bahan untuk soal CPNS kan terbatas, tidak akan mungkin setiap tahun soal CPNS berbeda.

Soal CPNS biasanya di acak dan merupakan gabungan soal-soal CPNS tahun-tahun sebelumnya dengan perubahan sedikit seperti perubahan kalimat dan angka. Ya, ini perlu kita pahami betul sebelum ujian CPNS, jangan asal ujian.

Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.
                                                                 Good Luck


0 Response to " "

Posting Komentar